Selasa, 02 November 2010

DASAR – DASAR BELAJAR GRAMMAR

Untuk menguasai bahasa inggris yang baik dan benar kita harus mengikuti Grammar atau aturan-aturan dasar dalam tata bahasa yang telah di tetapkan.
Berikut ini adalah beberapa aturan dasar yang perlu di perhatikan dalam Grammar :
1.      Huruf kapital hanya di gunakan untuk kata benda dan awal kalimat. Kata benda tersebut bisa berupa nama orang dan nama tempat, contoh Soeharto, Soekarno sedangkan nama tempat seperti ibu kota sebuah negara Jakarta atau nama daerah misalnya Kuala Tungkal.
2.      Setiap kalimat harus di akhiri dengan tanda titik (.),tanda seru (!) ataupun tanda tanya (?) dan memberikan spasi sebelum memulai kalimat berikutnya.
3.      Sebuah kata benda adalah kata nama baik itu nama orang maupun nama tempat. Sedangkan kata kerja berupa sebuah kegiatan atau tindakan untuk melakukan sesuatu. Dalam membuat sebuah kalimat, minimal harus ada satu kata benda dan satu kata kerja.
4.      Hanya perlu menggunakan satu tanda baca, tidak perlu berlebihan, berikut ini adalah contoh pembuatan tanda baca yang salah :
- it was great!!!!!
- How are you?.
- She said " I left it on the bench."
5.      Penggunaan tanda apostrophe yang benar adalah sebagai berikut:
-         untuk menulis ' the boy owned the book', kita dapat menggunakan apostrophe ' the boy's book' tanda apostrophe di letakkan setelah pemilik dan sebelum "s". Untuk pengecualian kata-kata yang memiliki akhiran s hanya di tambah apostrophe saja di belakang kata tersebut.

1 komentar:

  1. bagus sekali dasar belajar grammar nya tp lebih baiknya dilengkapi artikelnya,,karena saya juga ingin belajar :) mohon maaf jik ada yang kurang berkenan.. terim kasih :)

    BalasHapus